Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 15 April

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 15 April:

Leonardo da Vinci
Leonardo da Vinci

1452: Leonardo da Vinci, jenius zaman Renaissance yang melukis Mona Lisa dan The Last Supper dan menjelajahi hampir semua bidang ilmu, membayangkan berbagai kemungkinan masa depan, seperti mesin terbang.

1707: Leonhard Euler, matematikawan yang buku dan artikelnya mewakili sekitar sepertiga dari semua penelitian tentang matematika, fisika teori, dan mekanika rekayasa yang diterbitkan antara 1726 dan 1800.

1801: Édouard Armand Lartet, salah satu pelopor paleontologi modern, yang memulai penyelidikan sistematis pertama pada situs gua Perancis.

1843: Penulis Henry James, yang novelnya memotret kehidupan orang Amerika yang tinggal di luar negeri dan memposisikan orang Amerika yang tak bersalah dengan korupsi dan kebijaksanaan orang Eropa.

1859: Émile Durkheim, pendiri utama ilmu sosiologi modern sebagai disiplin akademis.

1889: A. Philip Randolph, yang pada tahun 1925 menyelenggarakan Brotherhood of Sleeping Car Porters, membawa orang Amerika keturunan Afrika ke dalam arus utama gerakan buruh.

1891: A.P. Carter, yang bersama istrinya, Sara, dan adik iparnya, Maybelle, membentuk kelompok bernyanyi Carter Family, yang membawa musik country masuk ke dalam arus utama musik Amerika.

1894: Bessie Smith, penyanyi blues berjuluk “Permaisuri Blues” yang hangat dan jujur. Smith adalah penyanyi blues wanita paling populer antara tahun 1920-an dan 1930-an.

1912: Kim Il Sung, yang memerintah Korea Utara dari 1948 sampai kematiannya pada tahun 1994, mengisolasi negaranya sepenuhnya dari seluruh dunia.

Komentar Anda