Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 15 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 15 April:

kilas balik

2013: Dalam pemboman Boston Marathon, dua ledakan di dekat garis finish menewaskan tiga penonton dan melukai lebih dari 260 orang; setelah perburuan yang melelahkan selama empat hari, salah satu dari dua bersaudara imigran yang bertanggung jawab atas pemboman itu telah terbunuh dan yang lainnya terluka dan ditangkap.

1947: Brooklyn Dodgers memainkan debutan Jackie Robinson, orang Amerika keturunan Afrika pertama yang bermain liga bisbol utama. Sebagai bintang serba bisa, Jackie memimpin timnya untuk enam penampilan World Series dalam sepuluh tahun.

1945: Pasukan Sekutu membebaskan kamp konsentrasi Jerman bernama Bergen-Belsen, di mana mereka menemukan 60.000 tahanan; Anne Frank muda adalah salah satu dari 35.000 orang yang meninggal di sana karena penyakit dan kelaparan pada hari-hari terakhir sebelum pembebasan.

1865: Andrew Johnson dilantik menjadi presiden Amerika Serikat ke-17 setelah kematian Abraham Lincoln.

1817: Connecticut Asylum for the Education and Instruction of Deaf and Dumb Persons, sekolah permanen pertama untuk pendidikan bisu-tuli di Amerika, dibuka di Hartford, Connecticut, dengan tujuh siswa; didirikan oleh Thomas Hopkins Gallaudet.

1755: Samuel Johnson menerbitkan kamusnya, Dictionary of the English Language.

Komentar Anda