Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 14 April

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 14 April:

kilas balik

1986: Pesawat tempur AS menyerang serangkaian target di Libya sebagai pembalasan atas dukungan negara itu terhadap terorisme internasional, khususnya pemboman di sebuah klub malam di Berlin pada 5 April 1986.

1912: Tepat sebelum tengah malam, kapal penumpang Inggris, Titanic, menabrak gunung es di Atlantik Utara dan tenggelam beberapa jam kemudian, menewaskan sekitar 1.500 dari 2.200 penumpang.

1939: The Grapes of Wrath karya John Steinbeck, salah satu catatan sejarah paling kuat tentang Masa Depresi tahun 1930-an di Amerika Serikat, diterbitkan.

1865: Presiden AS, Abraham Lincoln, menghadiri pertunjukan di Teater Ford, di mana ia ditembak oleh John Wilkes Booth; Lincoln meninggal keesokan harinya.

1828: American Dictionary of the English Language atau kamus Bahasa Inggris, Noah Webster, pertama kali diterbitkan dan langsung mencapai kesuksesan panjang di Amerika Utara dan Inggris.

AD 73: Di bawah pengepungan orang-orang Romawi, 960 orang Zelot melakukan bunuh diri di benteng batu Masada, dekat Laut Mati; Pasukan Romawi menerobos benteng keesokan harinya.

Komentar Anda