Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 13 April

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 13 April:

Thomas Jefferson
Thomas Jefferson

1743: Thomas Jefferson, sebagaimana yang tertulis di batu nisannya, ia adalah “penulis Deklarasi Kemerdekaan Amerika, Statuta Virginia untuk kebebasan beragama, dan Bapak University of Virginia”; ia juga Gubernur Virginia, sekretaris negara, dan presiden Amerika Serikat.

1866: Butch Cassidy, perampok terkenal Amerika spesialis kereta dan bank; ia adalah pemimpin Wild Bunch Gang di American Old West.

1906: Samuel Beckett, penulis drama kelahiran Irlandia, dramanya yang paling absurd dan terkenal adalah Waiting for Godot – memotret rasa kesepian dan keterasingan.

1919: Madalyn Murray O’Hair, seorang atheis yang menggugat dewan sekolah di Baltimore yang mewajibkan pembacaan Alkitab di sekolah. Gugatannya menghasilkan keputusan Mahkamah Agung 1963 yang menegaskan bahwa berdoa di sekolah umum melanggar Amandemen Pertama tentang larangan penegakan agama.

1924: Stanley Donen, sutradara, produser, dan koreografer yang dikenang karena karya-karya film musikalnya, salah satu yang terkenal adalah Singin’ in the Rain.

1939: Seamus Heaney, oleh banyak kalagan dianggap sebagai penyair terbaik Irlandia sejak era William Butler Yeats. Bersama kompatriotnya, Samuel Beckett (juga lahir pada hari ini), ia memenangkan Nobel.

1963: Garry Kasparov, pecatur Rusia yang menjadi juara catur termuda pada tahun 1985 setelah mengalahkan Anatoly Karpov.

Komentar Anda