Makanan dan Minuman Masyarakat Rusia

makanan rusiaSebenarnya, makanan tradisional Rusia sangat sehat. Namun, kebiasaan makan berubah karena banyak orang Rusia beralih ke makanan cepat saji. Daging sapi, ayam, babi, dan ikan adalah hidangan utama yang populer. Sayuran yang paling sering dimakan orang Rusia antara lain bit, kubis, wortel, mentimun, bawang, kentang, lobak, dan tomat. Orang Rusia menyukai sup, roti, dan produk susu, dan mereka juga mengkonsumsi gula dalam jumlah besar. Menggoreng tetap menjadi metode paling umum dalam menyiapkan makanan di Rusia.

Banyak hidangan Rusia yang populer di seluruh dunia. Makanan-makanan tersebut antara lain blinis (pancake tipis yang disajikan dengan salmon asap atau isian lain dan krim asam) dan beef Stroganoff (irisan daging sapi tumis dengan bawang, jamur, dan saus krim asam). Hidangan favorit lainnya antara lain borscht (sup bit) dan piroshki (adonan tepung yang dipanggang atau digoreng dan diisi dengan daging dan kubis).

Makanan khas untuk sarapan di Rusia adalah telur, bubur, sosis, keju, roti, mentega, dan selai. Sebagian besar orang menyantap makanan utama mereka di siang hari. Makanan utamanya terdiri atas salad atau makanan pembuka, sup, daging atau ikan dengan kentang atau kasha (buckwheat atau soba yang dimasak), dan hidangan penutup seperti buah rebus atau kue-kue. Pada malam hari, sebagian besar orang Rusia makan makanan ringan.

Orang Rusia minum teh dalam jumlah besar, tapi kopi juga digemari, terutama di kalangan warga perkotaan Rusia. Kvass, minuman seperti bir yang terbuat dari fermentasi roti hitam, sangat populer di musim panas. Orang Rusia juga menikmati minuman ringan, jus, dan air mineral.

Vodka adalah merek dagang minuman beralkohol Rusia. Sebagian warga Rusia juga minum anggur, sampanye, cognac, bir, dan minuman beralkohol lainnya. Penyalahgunaan alkohol telah dan masih menjadi masalah sosial utama di Rusia.

Komentar Anda