Apa yang Terjadi pada Tanggal 11 April?

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa peristiwa penting yang terjadi di seluruh pada tanggal 11 April dalam sejarah.

kilas balik

1979: Pasukan Tanzania dan kaum buangan Uganda menggulingkan Idi Amin Dada, seorang pembunuh massal yang memproklamirkan diri sebagai presiden Uganda seumur hidup. Idi Amin diperkirakan telah membunuh sekitar 300.000 orang yang dicurigainya sebagai musuh.

1970: Pesawat ruang angkasa Apollo 13 diluncurkan; dua hari kemudian ledakan tangki oksigen melumpuhkan sistem power dan pendukung kehidupan pesawat. Tidak ada korban jiwa, ketiga kru selamat sampai bumi.

1958: Van Cliburn menjadi orangĀ  Amerika pertama yang memenangkan penghargaan International Tchaikovsky Prize yang disponsori Soviet – suatu prestasi yang membuatnya menjadi pahlawan budaya internasional.

1951: Presiden Harry S. Truman memecat Jenderal Douglas MacArthur karena menentang kebijakannya dalam Perang Korea di depan umum.

1945: Buchenwald, kamp konsentrasi Jerman di dekat Weimar, dibebaskan oleh tentara AS; Mereka juga menemukan foto-foto Margaret Bourke-White, seorang fotografer AS, dan diterbitkan pada 7 Mei 1945 di majalah Life, memberikan pandangan pertama tentang kamp kematian ini pada dunia luar.

1898: Presiden AS William McKinley mengirim pesan kepada Kongres guna meminta deklarasi perang melawan Spanyol di Kuba; Kongres mengabulkan resolusi ini pada tanggal 25 April, dan Perang Spanyol-Amerika dimulai.

Komentar Anda