Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 6 April

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 6 April:

raphael
Raphael

1483: Raffaello Sanzio da Urbino atau lebih dikenal dengan Raphael, salah satu pelukis dan arsitek Italia terbesar pada zaman High Renaissance.

1812: Aleksandr Herzen, seorang jurnalis yang melahirkan gagasan sosialisme petani. Autobiografinya adalah salah satu karya besar sastra Rusia.

1866: Lincoln Steffens, seorang pemimpin muckraker (wartawan reformis) yang menulis fiksi dan nonfiksi untuk mengekspos korupsi dalam bisnis dan politik AS.

1874: Harry Houdini, pesulap ahli melarikan diri paling terkenal dan paling berpengaruh di dunia. Meskipun Houdini sendiri mengaku lahir pada tanggal 6 April di Appleton, Wisconsin, namun banyak yang mengatakan ia lahir pada tanggal 24 Maret di Budapest, Hungaria.

1884: Walter Huston, yang memiliki karir mapan sebagai aktor film dan panggung. Dalam The Treasure of the Sierra Madre ia disutradari oleh anaknya sendiri, John.

1927: Gerry Mulligan, musisi yang merupakan salah satu pengembang “cool” jazz.

1928: James D. Watson, seorang biologis yang membantu menentukan struktur molekul DNA, materi herediter dari sebagian besar sel.

1942: Barry Levinson, sineas dan penulis naskah film. Karyanya, Rain Man, berhasil menyabet Academy Award. Film-film besarnya antara lain Diner, The Natural, Good Morning, Vietnam, dan Bugsy.

Komentar Anda