5 Artis Solo K-Pop yang Paling Mendunia

K-Pop

Istilah “K-Pop” mengacu pada musik populer Korea Selatan, biasanya bergenre hip-hop, dance, rap, dan R&B. Meskipun liriknya nyaris selalu memakai bahasa Korea, musik K-Pop sebenarnya sangat dipengaruhi oleh musik populer Amerika.

Gelombang K-Pop yang muncul pada awal 1990-an dengan cepat menguasai dunia entertainment Korea. Pada akhir 1990-an, label musik K-Pop yang besar seperti SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment memproduksi banyak musik populer yang sangat sukses di pasaran.

Idola K-Pop

Tidak seperti artis Barat, artis K-Pop tidak hanya sekedar musisi. Mereka adalah penghibur sejati. Setelah bakatnya ditemukan (biasanya pada usia yang sangat belia, dan biasanya karena tampangnya yang menarik), artis Korea menjalani program pelatihan yang ketat di mana mereka harus belajar menari, koreografi, bahasa asing, dan keterampilan lain yang diperlukan dalam dunia hiburan. Pada dasarnya, mereka dilatih dan dipoles untuk menjadi publik figur yang sukses dan sempurna. Banyak bintang K-Pop yang memiliki karir luas, seperti menjadi host acara televisi, pemain film, penari, serta penyanyi. Mereka adalah individu yang melesat berkat kerja keras.

Artis Solo K-Pop

Kelompok Idol (grup boy band dan girl band studio seperti Girls’ Generation dan Super Junior) saat ini begitu populer di dunia musik K-Pop sehingga artis solo K-Pop sering terlupakan. Meski demikian, artis solo Korea tetap patut diperhitungkan karena kontribusi dan karya-karya mereka masih tetap eksis dan digemari hingga saat ini. Berikut lima artis solo Korea yang paling populer di dunia.

next

Komentar Anda