5 Makanan Untuk Kulit Halus, Elastis, dan Sehat

CokelatJika Anda ingin memiliki kulit yang tampak indah sekaligus sehat, cobalah lima makanan sederhana yang bisa Anda jumpai dengan mudah di pasaran ini. Meski murah, makanan berikut ini tergolong sangat ampuh dalam menjaga dan merawat kulit Anda agar senantiasa halus, sehat, kencang, dan indah.

1. Cokelat

Tidak perlu ragu makan cokelat karena cokelat sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Cokelat hitam mengandung flavonol yang membantu membuat kulit terlihat lebih kencang dan bercahaya. Mengonsumsi beberapa potong cokelat setiap hari akan membuat kulit terlihat begitu kenyal dan indah.

2. Tomat

Jika Anda ingin kulit terlihat lebih muda, maka tomat wajib Anda konsumsi. Tomat mengandung likopen yang membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Tomat juga bisa melindungi kulit dari sengatan matahari. Makanlah setidaknya satu buah tomat setiap hari, atau tambahkan irisan tomat pada masakan Anda.

3. Tuna

Tuna tidak hanya lezat, namun juga sangat bagus untuk kulit. Tuna mengandung selenium yang membantu menjaga kulit tetap halus dan muda. Nutrisi ini juga mencegah radikal bebas yang merusak kulit dan membuat kulit tampak lebih tua.

4. Delima

Mulailah hari Anda dengan makan buah delima karena buah ini membantu merawat kulit agar nampak bercahaya. Buah ini mengatur aliran darah di kulit yang membuat kulit terlihat cerah dan sehat. Anda juga bisa menggunakan delima langsung ke kulit untuk membantu menghilangkan garis-garis dan kerutan halus.

5. Kenari

Jika Anda ingin meningkatkan elastisitas kulit, Anda harus mulai makan lebih banyak kenari. Buah kenari sarat dengan tembaga yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Jika Anda makan segenggam kenari setiap hari, kulit Anda akan jauh lebih halus dan lembut.

Komentar Anda