Fakta Singkat Segitiga Bermuda

segitiga setanSegitiga Bermuda, disebut juga Segitiga Setan, adalah daerah laut lepas di pantai tenggara Florida di mana banyak kapal dan pesawat menghilang di sana. Namun, kapal dan pesawat komersial dan militerĀ setiap hari melintasi daerah ini dengan aman.

Banyak orang percaya bahwa hilangnya kapal atau pesawat terjadi secara misterius. Hanya beberapa kapten atau pilot yang sempat mengirim pesan marabahaya melalui radio. Tim pencari jarang menemukan mayat atau korban, meskipun puing-puing ditemukan setelah penghilangan.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa badai keras dan tak terduga atau arus udara ke bawah yang menghancurkan kapal dan pesawat. Perubahan arus laut mungkin telah menyapu puing-puing pesawat jauh dari tempat pesawat itu menghilang.

Segitiga Bermuda mencakup area seluas 1.140.000 kilometer persegi. Wilayah ini dibentuk oleh garis imajiner yang ditarik dari titik dekat Melbourne, Florida, ke Bermuda, lalu ke Puerto Rico, dan kembali lagi ke Florida.

Penghilangan pertama di Segitiga Bermuda yang tercatat sejarah adalah kapal Amerika Serikat, USS Cyclops, yang lenyap pada Maret tahun 1918. Pada 5 Desember 1945, satu skuadron yang terdiri atas lima kapal pengebom Angkatan Laut AS menghilang, dan sebuah pesawat amfibi juga menghilang ketika mencari pesawat.

Komentar Anda