10 Artis Papan Atas Hollywood Berdarah Rusia

Bukan rahasia lagi bahwa orang Amerika keturunan Rusia telah memainkan peranan penting dalam sejarah Amerika Serikat, mulai dari bidang politik, ilmu pengetahuan, olahraga, seni, hingga hiburan. Ada banyak aktor dan aktris top Hollywood yang merupakan keturunan Rusia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Natalie Portman

Natalie Portman

Bintang Hollywood yang satu ini bernama asli Natalie Hershlag. Bintang film V for Vendetta (2005), Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005), dan Black Swan (2010) ini merupakan keturunan Rusia. Ibunya memiliki keturunan Rusia. Orang tua Portman pindah ke Yerusalem (di mana ia dilahirkan) dari Kishinev, Moldova.

2. Leonardo DiCaprio

DiCaprio

Aktor yang melejit namanya setelah membintangi Romeo + Juliet (1996) dan Titanic (1997) ini sudah membintangi puluhan film box office. Namun siapa sangka, DiCaprio ternyata memiliki darah Rusia. Kakek dan nenek dari pihak ibunya adalah imigran Rusia. Mungkin inilah yang membuat DiCaprio mau memerankan tokoh mistikus terkenal Rusia, Grigori Rasputin, dalam filmnya mendatang.

3. Mila Kunis

mila kunis

Aktris cantik nan seksi ini sudah tak asing bagi pecinta film Hollywood. Beberapa film populer pernah dibintanginya, seperti The Book of Eli (2010), Black Swan (2010), Friends with Benefits (2011), serta yang paling baru, The Angriest Man in Brooklyn (2014). Mila Kunis adalah aktris kelahiran Ukraina yang fasih berbahasa Rusia. Nama lengkapnya adalah Milena Markovna Kunis.

4. Lisa Kudrow

Lisa Kudrow

Lisa Kudrow terkenal berkat peran apiknya dalam beberapa film seperti Analyze This (1999), P.S. I Love You (2007), Easy A (2010), Analyze That (2002). Aktris kelahiran California ini juga memiliki darah Rusia. Nenek moyangnya adalah keturunan Belarusia. Nama Kudrow memiliki arti “rambut keriting” dalam bahasa Belarusia.

5. Harrison Ford

Harrison Ford

Aktor senior Harrison Ford melejit namanya berkat seri film besar yang dibintanginya, seperti Indiana Jones dan Star Wars. Puluhan judul film Hollywood sudah dibintanginya sejak tahun 1966. Meski ayahnya keturunan Irlandia dan Jerman, orangtua ibunya adalah imigran Yahudi asal Belarusia, yang saat itu adalah bagian dari Kekaisaran Rusia.

next

2 thoughts on “10 Artis Papan Atas Hollywood Berdarah Rusia

  • 05/07/2015 at 11:05 am
    Permalink

    terimakasih untuk postinganya 😀

    Reply
  • 06/12/2015 at 1:08 pm
    Permalink

    yang pertma mirip sama ineke koesherawati yaaa 😉
    makasih 😀

    Reply

Komentar Anda