Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 2 April

Born on this Day – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 2 April:

Emmylou Harris
Emmylou Harris

1947: Emmylou Harris, diva musik country yang meraih kesuksesan dalam karir menyanyinya selama lebih dari empat dekade. Harris dibesarkan dari keluarga militer. Ayahnya adalah seorang pilot Korps Marinir dan pahlawan Perang Korea. Setelah lulus dari sekolah tinggi, ia memakai gaya militer ayahnya dalam musik country yang diusungnya. Harris menampilkan musik country, bluegrass, dan lagu-lagu country tradisional lainnya di klub-klub malam, dari utara ke selatan AS. Ia memenangkan Grammy Awards untuk album-albumnya seperti Pieces of the Sky (1975) dan Elite Hotel (1975). Pada tahun 1992, lagu-lagu Harris mendominasi Grand Ole Opry, radio musik country Amerika. Album terakhirnya berduet dengan bintang-bintang lain seperti Dolly Parton, Linda Ronstadt, Bruce Springsteen, dan Dave Matthews.

1725: Giacomo Casanova, petualang, tentara, mata-mata, dan womanizer terkenal asal Italia, yang secara rinci menjabarkan eksploitasi seksualnya dalam autobiografinya, History of My Life.

1805: Hans Christian Andersen, penulis dongeng yang karyanya, The Emperor’s New Clothes dan The Ugly Duckling, telah diterjemahkan dari bahasa Denmark ke lebih dari 100 bahasa di seluruh dunia.

1840: Émile Zola, novelis, ahli teori dan praktisi naturalisme terkemuka Perancis, serta aktivis Dreyfus affair.

1852: Nicholas Murray Butler, presiden Columbia University selama 44 tahun dan penerima Hadiah Nobel Perdamaian 1931.

1891: Max Ernst, pelukis sekaligus penyair Jerman, anggota dari gerakan Dada dan pendiri aliran surealisme.

1914: Sir Alec Guinness, aktor panggung Inggris, terkenal karena peran komikal (Kind Hearts and Coronets) dan dramatis (The Bridge on the River Kwai).

1939: Marvin Gaye, penyanyi, pencipta lagu, dan instrumentalis, salah satu artis rekaman Motown paling sukses selama era 1960-an dan awal 70-an.

Komentar Anda