Fakta Tentang Industri Kopi di Korea

Toko Kopi Korea

Industri kopi Korea telah meningkat dua kali lipat dalam lima tahun terakhir. Ada ledakan signifikan baik dari sisi impor dan konsumsi maupun status baru Korea sebagai pasar kopi terbesar nomor 11 di dunia. Masyarakat Korea Selatan sekarang termasuk konsumen kopi tertinggi secara global dan negeri ginseng itu adalah rumah bagi lebih dari 12.300 toko kopi.

Tren Pasar Global

Pasar yang terus berkembang mencapai 50 % dari konsumsi global pada tahun 2020. Konsumsi kopi yang terus meningkat ini akan mewakili setengah dari total konsumsi dunia dalam waktu tujuh tahun. Banyak dari pasar kopi ini berada di Asia.

Inovasi dan permintaan produk-produk berkualitas tinggi diharapkan dapat mendorong pertumbuhan nilai baru. Sementara volume penjualan kopi diperkirakan akan terus meningkat, peningkatan preferensi untuk barang-barang premium juga akan secara signifikan mendorong pertumbuhan nilainya.

Tren Pasar Kopi di Korea

Tahap awal pertumbuhan industri kopi Korea menunjukkan preferensi yang kuat terhadap kopi instan dan campuran. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa negara-negara Asia dan negara-negara lain di mana teh secara tradisional dipilih sebagai minuman utama biasanya lebih menyukai minuman kopi instan.

Namun, sekarang ada pergeseran stabil dari kopi instan-campuran ke kopi berbasis espresso dan kopi khusus. Jumlah kafe di Korea yang menawarkan kopi hand-drip dan berbagai kopi khusus secara dramatis meningkat.

Pasar kopi Korea telah meningkat sangat tajam selama tujuh tahun terakhir. Bahkan, konsumsi kopi Korea dan jumlah kedai kopi di sana naik dua kali lipat sejak tahun 2005.

Kaum profesional urban muda dipandang sebagai kunci keberhasilan industri kopi. Di Korea Selatan, tren konsumsi kopi di kalangan kaum muda serta budaya “coffee shop” telah mendorong perkembangan ekonomi pasar.

Komentar Anda