15 Pemain Muda Terbaik dalam Sejarah Piala Dunia

Piala Dunia (World Cup) selalu menyimpan banyak cerita. Ajang prestisius empat tahunan ini menjadi saksi lahirnya bintang-bintang muda penuh bakat yang siap menggoncang dunia dengan kemampuan teknik di atas rata-rata. Dalam setiap perhelatan Piala Dunia, beberapa pemain muda terbaik lahir, dan berikut adalah daftarnya.

1958: Pele (Brasil)

Pele

Pele dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 1958 ketika ia membawa Brasil menjuarai turnamen ini di usia yang sangat belia, 17 tahun. Meskipun masih muda, Pele dipercaya menjadi striker utama tim. Tak hanya itu, Pele juga menorehkan berbagai rekor, seperti pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Piala Dunia dan pemain termuda yang mencetak hattrick di turnamen Piala Dunia.

Dalam turnamen ini, Pele berhasil mencetak enam gol, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua di bawah Just Fontaine dari Perancis. Penampilan Pele di turnamen ini sampai sekarang dianggap sebagai performa terbaik pemain muda dalam sejarah Piala Dunia. Ia tidak hanya meraih kesuksesan individu, tetapi juga membawa timnya menjadi juara turnamen. Piala Dunia 1958 adalah langkah pertama yang akan membuat Pele menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa.

next

Komentar Anda