Sekilas Fakta: Anjing Pharaoh Hound

Pharaoh hound adalah salah satu ras anjing tertua di dunia. Pharaoh Hound berasal dari Mesir kuno, di mana mereka digunakan untuk berburu antelop dan hewan lainnya. Potret anjing ini telah ditemukan di dinding makam Firaun Antefa II bertanggal 2300 SM. Sekitar tahun 1500 SM, bangsa Fenisia membawa anjing ini ke pulau Malta, di mana anjing ini berkembang biak hingga saat ini. Pharaoh hound diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1950-an.

Did You Know

Pharaoh hound adalah anjing ramping yang memiliki tinggi 53-64 cm dengan berat 16-23 kg. Mantelnya berwarna cokelat mengkilap. Pharaoh hound memiliki jari kaki putih dan tanda putih seperti bintang pada dada. Ujung ekornya yang seperti cambuk juga putih, dan beberapa anjing memiliki garis putih sampai tengah wajah.

Pharaoh hound akan “merona” ketika gembira, yaitu hidung dan telinganya yang tegak berubah warna menjadi merah mawar. Anjing ini memiliki mata berwarna kuning yang tidak umum. Pharaoh hound berburu menggunakan penglihatan dan penciuman yang tajam. Mereka bergerak dengan cepat dan anggun, dan gigitan mereka sangat kuat. Anjing ini bisa hidup sampai 14 tahun.

Komentar Anda