Mengenal Seluk-Beluk Teh Ginseng Korea

Teh ginseng koreaGinseng adalah tanaman dari genus Panax yang terkenal di kalangan herbalis karena akarnya sangat bermanfaat bagi kesehatan. Nama ginseng berarti “tiruan manusia,” karena akar ginseng menyerupai bentuk manusia.

Apa manfaat ginseng?

Akar ginseng telah lama dikenal sebagai pembersih darah dan berguna untuk menghilangkan racun dan lendir dalam tubuh. Sebagaimana kebanyakan tanaman herbal lainnya, setidaknya enam gelas teh ginseng harus diminum untuk memberikan efek terapeutik. Ketika seseorang menderita flu kronis, sedikit terapi ginseng dapat membantu meringankan penyakitnya.

Akar ginseng diklaim memiliki manfaat sebagai berikut:

Menyeimbangkan dan meningkatkan energi
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Meningkatkan fungsi otak
Menurunkan berat badan

Bagaimana teh ginseng instan dibuat?

Teh instan dibuat dari teh yang diseduh. Teh direndam dan kemudian dikeringkan, baik menggunakan udara atau lewat metode pengeringan beku. Partikel kering tersebut kemudian akan larut dalam air panas atau dingin hanya dengan mengaduknya.

Teh ginseng Korea instan dikristalisasi menggunakan metode pengeringan beku untuk mempertahankan kesegaran ginseng asli. Teh seduhan dibekukan, kemudian ditempatkan dalam kompartemen di mana es diubah langsung menjadi gas dengan mengurangi tekanan udara di dalam wadah. Ginseng memiliki rasa pahit. Produk teh ginseng instan biasanya telah menambahkan glukosa di dalamnya.

Komentar Anda