Memperbaiki Masalah Wi-Fi di iPad

Wi-Fi di iPadApakah iPad Anda tidak bisa terhubung dengan jaringan Wi-Fi? Masalah Wi-Fi di iPad biasanya cukup diatasi dengan melakukan restart atau hard reset, tapi kadang-kadang Anda perlu untuk menyelidikinya lebih lanjut. Sebagai contoh, apakah Anda melihat icon pesawat terbang di status bar di pojok kiri atas layar Anda? Jika iya, berarti Anda sedang berada dalam modus pesawat terbang atau Airplane Mode sehingga tidak akan dapat terhubung ke Wi-Fi. Anda dapat mematikannya dengan cara masuk ke Settings dan geser tombol di sebelah Airplane Mode ke posisi off.

Jika Anda mengalami kesulitan menghubungkan perangkat iPad ke jaringan Wi-Fi yang telah tersambung ke sebelumnya, bukalah Settings –>Wi-Fi untuk memeriksa koneksi Anda. Kemudian tekan tombol ‘i’ di samping jaringan yang terganggu dan pilih “Forget this Network” atau “Lupakan Jaringan ini”. Cara ini akan menghapus semua koneksi yang ada dan memungkinkan Anda terhubung kembali seolah-olah untuk pertama kalinya. Jika jaringan tersebut dilindungi password, Anda akan diminta untuk memasukkan passwordnya kembali.

Jika Anda mencoba menghubungkan perangkat ke koneksi Wi-Fi gratis di warung kopi atau restoran, pastikan membuka browser terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda tidak perlu menerima syarat dan ketentuan tertentu sebelum perangkat dikoneksikan dengan jaringan. Notifikasi ini akan muncul secara otomatis di peramban Safari. Jika tidak, refresh halaman atau coba lakukan pencarian cepat untuk melihat apakah Anda dapat meminta jaringan tersebut terkoneksi kembali.

Jika iPad tidak bisa tersambung dengan jaringan Wi-Fi di rumah, periksalah apakah Anda dapat menghubungkan Wi-Fi dengan perangkat lain, misalnya smartphone atau laptop. Jika Anda juga mengalami masalah dengan perangkat tersebut, maka problemnya terletak pada jaringan Wi-Fi, bukan pada perangkat iPad Anda.

Komentar Anda