Cara Memperbaiki Email dan Kalender di iPad

email ipad

Ketika email atau kalender di iPad tidak tersinkronisasi dengan baik, tentu hal ini sedikit menjengkelkan. Baik email maupun kalender adalah fitur penting yang sangat kita butuhkan. Namun jika keduanya mengalami gangguan, bagaimana cara membetulkannya?

Jika Anda diminta untuk memasukkan password oleh aplikasi e-mail atau kalender, maka itu artinya iPad sedang mengalami kesulitan mengotentikasi akun Anda. Apakah Anda mengubah password baru-baru ini? Jika iya, maka Anda perlu memperbaruinya pada iPad juga. Jika tidak, pastikan bahwa password yang Anda masukkan adalah password yang benar. Anda dapat melakukan ini dengan cara membuka browser Safari atau peramban lain dan cobalah untuk masuk ke layanan email (Gmail, Yahoo Mail, Outlook dll) di browser. Periksalah apakah password yang Anda masukkan benar.

Jika semuanya gagal, Anda dapat menghapus akun email atau kalender dan menambahkannya kembali ke iPad. Untuk melakukan itu, bukalah Settings –> Mail, Kontak dan Kalender. Selanjutnya pilih akun Mail atau Kalender yang ingin Anda hapus dan pilih Delete Akun. Anda pasti akan mendapatkan satu pesan peringatan tentang penghapusan data dari perangkat Anda, abaikan dan tetaplah menghapusnya. Jika Anda menggunakan Gmail, Yahoo, Outlook atau penyedia layanan email lain, cara ini berarti Anda menghapus email atau event kalender dari perangkat, bukan dari account Anda.

Untuk mengembalikan email atau kalender ke iPad Anda, pilih Tambah Akun, dan ikuti petunjuk tentang jenis akun yang Anda miliki. Segera setelah Anda menambahkannya kembali, email dan kalender akan kembali ke perangkat dan kemungkinan akan berfungsi lebih baik dari sebelumnya.

Komentar Anda