Sekilas Tentang Negara Bagian Virginia Barat

Virginia BaratPada tahun 1861 di awal Perang Saudara, Virginia memutuskan untuk memisahkan diri dari Amerika Serikat. Tapi orang-orang dari Virginia bagian barat sangat menentang pemisahan ini. Mereka lantas memisahkan diri dari Virginia, dan pada bulan Juni 1863, Virginia Barat bergabung ke dalam Union, satunya-satunya negara bagian baru yang dibuat dengan membagi-bagi wilayah negara bagian yang sudah ada.

Terletak di jantung Pegunungan Appalachian, Virginia Barat (West Virginia) berbentuk seperti panci dengan dua “pegangan,” satu menbentang ke utara antara Pennsylvania dan Ohio dan satunya lagi membentang ke timur di antara negara bagian Maryland dan Virginia. Selama beberapa generasi, sebagian besar penduduk Virginia Barat tinggal di lembah yang terisolasi atau cekungan di pegunungan. Mereka bercocok tanam dan berburu untuk memberi makan keluarganya.

Setelah Perang Saudara berakhir, cadangan besar batubara ditemukan di Virginia Barat. Pertambangan segera dibuka dan memenuhi bukit-bukit di sana. Virginia Barat lantas menjadi produsen batu bara terbesar di Amerika Serikat. Tapi ketika banyak orang Amerika beralih menggunakan minyak atau gas alam sebagai bahan bakar, sebagian besar tambang batu bara terpaksa ditutup. Banyak penambang batu bara yang ditinggalkan dan menjadi pengangguran.

Pada tahun 1970-an, usaha bisnis baru dan bantuan dari pemerintah federal membawa perkembangan baru di Virginia Barat. Saat ini, pemerintah telah membuka banyak lapangan pekerjaan pada sektor perdagangan, transportasi, dan industri. Dan ribuan pelancong yang berlibur di Virginia Barat membantu menaikkan perekonomian negara bagian tersebut. Rata-rata para pelancong senang melihat pemandangan alam berupa gunung yang indah. Mereka juga mengagumi musik dan kerajinan orang-orang di pegunungan Virginia Barat.

Komentar Anda