Apakah Unicorn Benar-Benar Ada di Bumi?

UnicornUnicorn adalah hewan legendaris bercula satu yang sering digambarkan dalam literatur kuno dan abad pertengahan. Meskipun tidak ada bukti bahwa binatang seperti itu pernah hidup di bumi, banyak orang percaya bahwa unicorn sebenarnya ada.

Sekitar 2.400 tahun yang lalu, seorang dokter Yunani bernama Ctesias menulis tentang binatang aneh yang konon tinggal di India. Hewan ini mirip keledai liar, memiliki tubuh putih, mata biru, dan satu tanduk di dahinya.

Dalam legenda Kristen awal, unicorn digambarkan berukuran sekecil kambing namun sangat buas sehingga tidak pernah ada pemburu yang bisa menangkapnya dengan paksa. Satu-satunya cara untuk menangkap unicorn adalah dengan mengirim seorang gadis sendirian ke dalam hutan. Ketika unicorn menemukan gadis itu, ia akan mengistirahatkan kepalanya di pangkuan gadis itu lalu tertidur.

Selama Abad Pertengahan, cerita-cerita tentang unicorn menjadi semakin populer. Banyak lukisan dan permadani abad pertengahan menampilkan gambar makhluk ini. Kaum bangsawan membeli benda-benda yang diyakini sebagai tanduk unicorn dengan harga yang sangat tinggi. Sebagian besar dari benda-benda ini adalah gading walrus atau paus yang biasa disebut narwhal. Hingga saat ini, unicorn tetap menjadi salah satu karakter paling populer dalam literatur fantasi.

Komentar Anda