5 Aplikasi Terpenting Sebuah Smartphone

Smartphone menawarkan banyak aplikasi menarik yang menggoda untuk diinstal. Apalagi jika smartphone Anda berbasis Android, ada lebih dari 700 ribu aplikasi tersedia secara gratis maupun berbayar di Play Store. Diantara ratusan ribu aplikasi tersebut, lima aplikasi berikut ini wajib dimiliki setiap smartphone.

Android

1. WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger sangat populer di kalangan pengguna ponsel pintar sebagai aplikasi yang menghubungkan pengguna ke teman dan saudara melalui fitur chatting yang simpel namun mumpuni. WhatsApp Messenger gratis di tahun pertama, namun setelah itu pengguna akan dikenakan biaya sekitar 9 ribu rupiah yang bisa dibayarkan melalui Google Wallet.

2. Google Maps

Google Maps merupakan aplikasi standart bawaan Android. Google Maps menjadi pilihan utama dalam aplikasi peta. Dengan peta komprehensif yang mencakup lebih dari 200 negara, Google Maps juga menawarkan fitur peta jalan, jadwal bis, navigasi berbasis suara, serta banyak fitur hebat lainnya.

3. BBM

BBM atau BlackBerry Messenger yang mulanya hanya ada dalam ponsel Blackberry, kini bisa didapatkan di ponsel Android dan iPhone. Ada sekitar 80 juta pengguna BBM di seluruh dunia. Ini membuktikan bahwa BBM sangat populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Dengan fasilitas chatting, broadcast, autotext, dan sebagainya, BBM menjelma menjadi aplikasi komunikasi papan atas di Play Store.

4. AirDroid

AirDroid adalah solusi cepat dan simpel untuk mengelola gadget Android Anda dari komputer desktop. Adapun koneksinya bisa dilakukan tanpa kabel. AirDroid memungkinkan Anda mengontrol gadget Android dengan menggunakan mouse dan keyboard PC. Selain itu, Anda juga bisa mengirim SMS, menginstal aplikasi, menghapus atau memindah data, mengambil screenshot, dan banyak lagi lainnya.

5. Dropbox

Dropbox menjadi perintis aplikasi penyimpanan di awan (cloud storage). Jika smartphone Anda sudah penuh dan kekurangan memory untuk menyimpan data, Dropbox adalah solusinya. Anda bisa menyimpan foto, video, musik, dan sebagainya ke Dropbox. Jika Anda hobi mempotret, Anda tak perlu khawatir kehilangan foto yang sudah diambil sebab Dropbox otomatis akan menyimpannya. Semua foto yang Anda ambil secara otomatis akan diunggah ke Dropbox. Selain itu, semua file di Dropbox bisa Anda share dengan teman dan kerabat. Canggih bukan?

Komentar Anda