Apa Pentingnya Menanam Pohon Bagi Kita?

Menanam pohon adalah salah satu tindakan lingkungan yang paling dasar. Selain melestarikan keindahan alam, menanam pohon juga membantu membersihkan lingkungan serta memberikan kehidupan yang layak bagi generasi mendatang.

tanam pohon

Menanam pohon juga merupakan keputusan ekonomi yang cerdas. Studi menunjukkan bahwa pohon mampu meningkatkan nilai properti dan secara signifikan dapat mengurangi biaya untuk pemanasan dan / atau pendinginan ruangan. Pohon juga membantu mengurangi polusi udara, meningkatkan kualitas tanah dan air serta menjadi perisai dari lingkungan yang berisik – entah dari tetangga, taman bermain, sekolah, atau jalan raya.

Jika ditanam secara strategis, pohon dapat mengurangi penggunaan energi rumah sebanyak 30%. The Arbor Day Foundation merekomendasikan menanam pohon deciduous (pohon yang bisa menggugurkan daunnya) di sisi timur dan barat rumah Anda untuk memberikan keteduhan di musim panas, tetapi memungkinkan sinar matahari masuk saat musim dingin. Menanam pohon cemara di sebelah utara dan barat laut akan melindungi rumah Anda dari terpaan angin musim dingin tanpa menghalangi sinar matahari masuk.

Pohon meningkatkan nilai properti untuk seluruh lingkungan. Sebuah studi dari Dinas Kehutanan AS tahun 2010 memperkirakan bahwa pohon yang tumbuh di sepanjang jalan umum akan menambahkan rata-rata 12.828 dolar dari nilai gabungan properti dalam jarak 100 kaki. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mulai menanam pohon sebanyak-banyaknya demi menjaga keseimbangan lingkungan kita.

Komentar Anda