Tujuh Hal Menarik Tentang Kota Tokyo

TokyoIbukota Jepang ini menyimpan banyak fakta menarik yang patut disimak. Berikut tujuh hal menarik tentang kota Tokyo.

1. Tokyo dulu bernama Edo. Kala itu, Tokyo bukanlah sebuah megapolitan seperti yang kita kenal sekarang, melainkan sebuah desa pemancingan kecil. Pada tahun 1868 namanya diubah menjadi Tokyo ketika kota ini dijadikan ibukota Jepang. Tokyo dalam bahasa Jepang berarti “Ibukota Wilayah Timur”.

2. Meskipun Gunung Fuji bisa dilihat dengan baik dari kota Tokyo, namun gunung keramat warga Jepang ini hanya akan tampak selama 80 hari saja selama satu tahun.

3. Tokyo memiliki restoran termahal di dunia, yakni Aragawa, sebuah restoran steak yang harganya mencapai 35.000 yen per orang. Restoran ini khusus menyajikan hidangan daging Kobe.

4. Banyak benda aneh yang dijual melalui vending machine di Jepang, misalnya bir, anggur, kondom, rokok, buku komik, bahkan hot dog.

neon tokyo

5. Tokyo merupakan kota teraman di dunia. Disini jarang terjadi tindak criminal terhadap turis. Oleh karenanya, wanita yang berpergian sendiri di Tokyo tidak perlu merasa khawatir.

6. Tokyo memiliki jumlah tanda neon terbanyak dari semua kota di dunia. Tanda-tanda neon yang bertebaran di jalanan kota itu merupakan ciri khas Tokyo.

7. Tokyo merupakan salah satu pusat keuangan dunia. Pasar saham Tokyo merupakan yang terbesar ketiga setelah New York dan London.

One thought on “Tujuh Hal Menarik Tentang Kota Tokyo

  • 10/12/2015 at 9:07 pm
    Permalink

    Tokyo memang merupakan salah satu kota menarik yang wajib dikunjungi, semoga kelak saya bisa kesana bersama keluarga 😀

    Reply

Komentar Anda