Mengenal Desain Sony Xperia ZR

Sony Xperia ZR tampil dengan layar yang lebih besar ketimbang Samsung Galaxy S4 mini dan One mini, yakni 4.55 inchi. Jika dilihat dari depan, smartphone canggih ini menunjukkan ciri khas sebagai smartphone buatan Sony yang didesain menyerupai Xperia Z. Hanya saja, di bagian belakang tidak terdapat panel gelas yang memberikan kesan premium bagi gadget-gadget buatan Sony.

Desain Sony Xperia ZR

Smartphone ini terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi dengan sentuhan akhir matte yang menjadikannya tampak selalu cemerlang tanpa kuatir banyak bekas sidik jari tertinggal di cashingnya. Smartphone ini juga dirancang agar tahan air, sehingga port USBnya dilindungi dengan penutup plastik yang kuat, disertai dengan konektor 3.5mm yang tak mudah dilepas.

sonyTombol power/lock, penjepret kamera, dan pengatur volume terletak di samping kanan. Sedangkan port USB ada di sebelah kiri. Yang sedikit unik adalah letak tombol pengatur volume yang agak sedikit di bawah. Hal ini mungkin sedikit menyusahkan bagi pengguna sebab secara umum kebanyakan ponsel dan smartphone meletakkan tombol volumenya di sisi samping atas. Disamping itu, tombol kameranya juga tergolong cukup kecil.

Bagian belakang Sony Xperia ZR bisa dibuka untuk memeriksa baterai. Kekurangan sisi belakang ini mungkin adalah tempat SIM card yang terbuat dari karet. Hal ini sedikit menyusahkan manakala pengguna hendak menarik tray untuk memasang atau mengeluarkan kartu SIM. Pengguna harus lebih berhati-hati dalam melakukannya.

Komentar Anda