Kumpulan Fakta Unik Tentang Dunia Binatang

Tahukah Anda, hasil riset menunjukkan bahwa memelihara binatang dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Banyak sekali fakta medis bahwa memelihara hewan bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Namun, masih banyak fakta unik dan menarik seputar dunia binatang yang wajib Anda ketahui…

hewan lucu

Ibukota Perancis, Paris, memiliki jumlah anjing terbanyak diantara semua kota di Eropa. Ada satu ekor anjing di setiap 10 orang dan kotoran anjing yang dihasilkan mencapai 3650 metrik ton setiap tahun.

Lalat adalah binatang yang cukup mengganggu. Seekor lalat bisa membawa hingga enam juta bakteri di kakinya dan menularkan banyak penyakit pada manusia, seperti misalnya kolera, tuberkolosis, typhoid, dan sebagainya. Meski tidak memiliki hidung, lalat memiliki sensor di antennanya yang membantu mereka mencium sesuatu secara lebih tajam. Dengan cara menggerak-gerakkan antennanya, lalat bisa mencium bau dari benda yang jaraknya ratusan meter dari tempat mereka berada. Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat, seekor sapi bisa menurunkan berat badan hingga seperempat kilogram setiap hari hanya dengan mengusiri lalat yang mengganggunya.

Sapi sangat penting dalam dunia transportasi. Asam yang diekstrasi dari sapi digunakan dalam ban untuk melapisi karetnya dan digunakan juga sebagai campuran aspal.

Seperti kebanyakan mainan mandi bayi, bebek karet mengandung polyvinyl chloride atau PVC. Menurut Greenpeace, saat bayi menghisap atau menggigit mainan yang mengandung PVC, zat beracun yang disebut phathalates akan masuk ke mulut bayi. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan ginjal, infertilitas, dan masalah-masalah lain yang berkaitan dengan reproduksi. Produsen mainan mengatakan bahwa risikonya minimal, namun Greenpeace bersikeras bahwa risiko tetaplah risiko. Pemerintah Belanda, Austria, Denmark dan Swedia setuju melarang penjualan mainan berbahan dasar PVC.

Dalam kondisi stres, armadillo betina dapat menunda implantasi telur yang dibuahi sampai mereka merasa lebih tenang. Setelah kehamilan, mereka biasanya melahirkan 4 anak. Armadillo banyak digunakan untuk tujuan pengobatan di Kolombia. Semua bagian dari hewan ini bisa digunakan untuk sesuatu, misalnya: darah segar armadillo dapat diminum untuk menyembuhkan asma dan wanita hamil yang menderita morning sickness dapat menggiling 2 cm dari potongan cangkang armadillo untuk diminum setiap hari. Tidak mengherankan, armadillo merupakan spesies yang terancam punah di Kolombia.

La Pooch adalah perusahaan kosmetik hewan peliharaan yang menawarkan berbagai parfum untuk anjing. Le Pooch (untuk pejantan) beraroma spicy, sedang La Pooch (untuk betina) beraroma musky, ada juga aroma bunga. La Pooch diluncurkan pada tahun 1987 dan telah berkembang menjadi La Pooch II, Le Pooch II dan Pooch Puppy I.

4 thoughts on “Kumpulan Fakta Unik Tentang Dunia Binatang

  • 06/25/2014 at 10:45 am
    Permalink

    ihhhh terkadang kalo makanan kita di hinggapi lalat itu cuman menyingkirkannya saja lalu di makan lagi..
    ternyata banyak banget bakteri yng di kandung dalam lalat itu,,
    menyeramkan sekali..
    terimakasih untuk postingannya ga sangat bermanfaat 😀

    Reply
  • 04/27/2015 at 1:10 pm
    Permalink

    itu di gambar trenggiling ya gan?
    terimakasih 😉

    Reply
    • 04/27/2015 at 1:17 pm
      Permalink

      Itu adalah armadillo

      Reply
  • 06/26/2015 at 12:04 pm
    Permalink

    terimakasih untuk postingan artikelnya sangat menarik 😉

    Reply

Komentar Anda