Fakta-Fakta Seru Seputar Perancis

PerancisPerancis adalah negara yang memiliki kekayaan kultural dan mewarisi sejarah perpolitikan yang panjang. Perancis menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Eropa. Berikut ini kami tampilkan hal-hal seru seputar Perancis.

– Perancis juga disebut sebagai L’Hexagone karena bentuk geometris negara ini memang mirip heksagon.

– Rivers memainkan peranan penting dalam transportasi Perancis sebelum kereta api diperkenalkan. Perancis memiliki 24 sungai dan sebagian besar nama departemen metropolitan diambil dari nama sungai tersebut.

– Verdon Gorge di Perancis adalah ngarai terbesar kedua di dunia, ini adalah tempat dimana Provence bertemu Alpen.

– Menara Eiffel dibangun pada tahun 1889 oleh Gustave Eiffel untuk pameran dunia Exposition Universelle yang berlangsung di Paris; pemerintah Perancis ingin meruntuhkan menara tersebut setelah pameran, tapi popularitas Menara Eiffel membuat mereka tidak melakukannya. Ada 1.665 langkah di Menara Eiffel.

– Dalam bidang kuliner, Perancis memiliki 1000 variasi jenis keju. Di Perancis, bir adalah minuman mewah sementara anggur disajikan hampir setiap kali makan secara gratis. Perancis adalah salah satu produsen anggur terkemuka di dunia.

– Penduduk awal Perancis adalah orang-orang dari Belanda.

– Perancis mendapat kemerdekaannya dari monarki pada 14 Juli 1789. Hari ini juga disebut sebagai “Hari Bastille”.

– Perancis mengantongi penghargaan Nobel untuk Sastra terbanyak di dunia, yakni 13 penghargaan. Apakah ini alasan mengapa banyak kata-kata dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Prancis?

– Paris disebut sebagai “City of Lights” karena memiliki hampir 296 situs yang terdiri atas hotel, air mancur, gereja, bangunan nasional, jembatan, dan sebagainya yang memiliki penerangan sangat kuat.

– Hari April Fool diyakini berasal dari Prancis. Pada tahun 1564, Prancis beralih ke kalender Gregorian dan mereka yang tidak menyadari perubahan ini akan dianggap sebagai orang bodoh pada hari ini karena mereka percaya 1 April sebagai Tahun Baru Perancis. Tradisi ini sekarang diikuti hampir di setiap negara.

– Nyaris semua orang berbicara tentang hak asasi manusia kini, namun apakah Anda tahu asal-usul hak asasi manusia? Hak asasi manusia berasal dari Prancis, yakni “Declaration of the Rights of Man and of the Citizen” yang disahkan pada 1789.

– Di antara negara-negara Eropa, Perancis memiliki pajak kekayaan tertinggi.

– Sejak tahun 1789, bentuk pemerintahan Perancis telah diubah 9 kali, yakni 5 kali republik, 2 kali kerajaan, dan 2 kali konstitusi monarki.

Komentar Anda