Tujuh Hal Menarik Seputar Bangkok

Kota Bangkok1. Tahukah Anda, ibukota Thailand ini merupakan kota yang memiliki nama terpanjang di dunia. Nama asli Bangkok adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit. Orang Thai menyingkat nama itu menjadi Krung Thep saja. Nama Bangkok digunakan oleh banyak orang asing, namun asal usul penamaan ini masih belum jelas.

2. Wilayah paling sibuk di Bangkok adalah Khao San Road, berlokasi di distrik Rattanakosin, sekitar satu blok dari sungai Chao Phraya. Para turis dan backpacker menyukai tempat ini lantaran akomodasinya yang murah, bermacam-macam toko yang unik, serta beberapa bar berlatar belakang pemandangan yang spektakuler. Khao San Road juga dikenal sebagai tempat yang memiliki variasi makanan paling banyak dan paling murah di seluruh Bangkok.

3. Bangkok memiliki menara kontrol airport tertinggi di dunia yang berlokasi di Suvarnabhumi Airport. Tinggi menara ini mencapai 132,2 meter.

4. Dahulu, Bangkok memiliki banyak kanal menyerupai Venice di Italia. Sayangnya, kini banyak kanal yang ditutup dan dipaving menjadi jalan raya.

5. Bangkok memiliki gedung gajah. Gedung sebagaimana ditunjukkan gambar dibawah ini terdiri atas tiga menara yang didesain menyerupai gajah, yang merupakan hewan nasional Thailand. Bangunan unik ini berlokasi di distrik Chatuchak.

Gedung Gajah

6. Pasar apung di Bangkok adalah magnet bagi banyak wisatawan mancanegara. Ada beberapa pasar apung terkenal di Bangkok, misalnya Amphawa Floating Market, Damnoen Saduak Floating Market, Taling Chan Market, dan Bang Ku Wiang Market. Wisatawan bisa berbelanja hasil bumi alam tropis, jus kacang, serta makanan lokal nan lezat yang dijual di perahu-perahu kecil.

7. Bangkok merupakan tuan rumah ajang perang air jalanan terbesar di dunia. Ajang ini berlangsung selama festival Songkran yang merupakan perayaan tahun baru Thai dan menandakan permulaan musim panas. Ribuan orang akan memadati area tempat dilangsungkannya perang air ini.

Komentar Anda