Tampilan dan Kontrol LG Nexus 5

LG Nexus 5LG kembali meluncurkan seri Nexus terbarunya, yakni LG Nexus 5. Smartphone yang menjalankan OS Android KitKat v4.4 ini memiliki segudang fitur menarik untuk diulas. Namun dalam review kali ini, kami akan fokus pada tampilan dan kontrol LG Nexus 5.

Di bagian depan LG Nexus 5, ada kamera 1,3MP disamping juga ada lampu LED sebagai notifikasinya, yang merupakan ciri khas smartphone keluaran LG. Lampu ini akan menyala ketika pengguna mendapat telepon atau SMS dalam jarak 10 detik. Untuk mengatur interval detik itu, pengguna harus menginstal aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Disamping kanan smartphone canggih ini ada tombol power yang juga bisa berfungsi sebagai tombol kunci, sedangkan di samping kiri ada tombol volume. Disamping tombol power itu ada slot untuk micro-SIM yang bisa diakses dengan menggunakan alat pin. Semua tombol tersebut terbuat dari bahan keramik yang memberi kesan solid. Kekurangannya, bagian bawah ponsel pintar ini terasa sedikit kasar alias kurang mulus jika dipegang.

Sementara itu di bagian atas LG Nexus 5 ada lubang headphone 3,5 mm dan mikropon sekunder. Mikropon ini bisa digunakan ketika sekitar terasa bising, namun sayangnya alat ini tidak bisa menghasilkan suara rekaman yang stereo. Bagian bawah terdapat lubang tunggal untuk speaker dan mikropon. Ada juga setup stereo dan port microUSB disampingnya.

Dan di bagian belakang terdapat kamera utama sebesar 8MP yang dilindungi kaca khusus. Dibawah kamera canggih ini ada flash LED beserta logo Nexus dan LG. Secara umum, desain LG Nexus 5 cukup elegan dan cocok untuk menemani aktifitas harian Anda, baik didalam rumah maupun diluar rumah.

Komentar Anda